Rabu, 11 Januari 2012

Free Design VS Pertambahan Luas

fiuhhhh....baru trima email confirm perhitungan biaya...langsung dbuat pusing kr hitungan yg gk jelas...Kebetulan Perumahan yg saya dan suami beli " Perumahan Erfina Kencana Regency" memberikan Free Design, katanya qta bebas merubah letak ruang slama tidak menambah luas...sebagai org awam saya merasa tidak ada perubahan luas yg saya lakukan tapi ternyata saya dpt email kl hrs byr penambahan luas 2m...agak membingungkan juga buat saya..apalg penjelasan yg saya dapat gk maksimal...padahal saya hrs byr per meternya itu Rp. 2.600.000... harga yg lumayan kan?padahal kl sepupu saya di Perumahan Delta Mas hanya bayar Rp. 1.750.000 per meternya..
 
nah ini denah aslinya...saya menghilangkan dapur dan memakai jatah dapur itu tuk kamar mandi..jadi saya mundurin kamar mandinya...kl saya yg awam sih mikirnya gk ada penambahan smp 2meter..tp org perumahan blg saya hrs byr penambahan 2meter..agak membingungkan kan?kl pun byr menurut saya gk sebanyak itu...masalah ini ni yg bikin rumah saya hampir 1bln blm dbangun bangun...tau gitu dr awal gk ush free design sgala d..langsung aja dbangun sesuai aslinya... ;-@

menyebalkannnnn rumah saya pending sbln kr urusan denah yg gk gelar2...jadi menurut saya gk gitu guna tuh free design itu..malah bikin lambat proses pembangunan rumah..soo kl ada yg mau beli rumah sbaiknya gk ush ikutan free design d apalg kl harga per meternya mahal..

knp saya ikutan free design?kr awalnya penjelasannya krg maksimal itu...wkt awal saya proses mau beli rumah dblg kl mundurin gk byr lg..saya jg tanya brp biaya penambahan seandainya mau nambah ruang..mrk blg gk tau kr itu nti org teknisnya yg bs hitung pas qta bahas design dan bahas design itu stlh urusan bank slesai...fiuhhhh ternyata saya jd keperosok d...bikin rumah saya gk kelar2 ;-(

Akhirnyaaa saya gk merubah posisi kmr mandi...soalnya hsl hitungan pertambahan sm pengurangannya menurut saya krg sreg...kl 2,6jt/m itu incl tembok,keramik n atap harusnya kan saya jg dpt pengurangan yg sm tuk keramik lantai dapur, tembok dan atapnya si dapur..kl gk dkurangin berarti saya kena charge dobel dunk tuk dinding, lantai dan atap yg sama...fiuhhhh...gk ngarti d tuh gmn cara ngitungnya...cm intinya wasting time aje free design... skrg saya msh hrs nunggu SPK dl tuk rumah itu dbangun...dan itu paling cpt bs turun 1minggu...OMG....rumah saya kpn kelarnyaaaaa :'(

Tidak ada komentar:

Posting Komentar